Rekrutment Pegawai Bank Sumut [Khusus TKAD]

Deskripsi

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Lulusan S1 untuk semua jurusan bidang studi, diutamakan yang relevan terhadap Perbankan/Keuangan;
  3. IPK Sarjana (S1) Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00 dari skala 4.00;
  4. Berusia maksimal 35 tahun dengan masa kerja minimal 5 tahun;
  5. Berusia maksimal 30 tahun untuk dengan masa kerja minimal 2 tahun;
  6. Berpenampilan rapi dan menarik serta sehat jasmani dan rohani;
  7. Memiliki attitude dan integritas yang baik;
  8. Bersedia mengikuti Seleksi yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan Bank Sumut;
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja Bank Sumut;
  10. Tidak pernah atau tidak sedang menjalani proses hukum yang dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  11. MENDAPATKAN SURAT REKOMENDASI DARI PIMPINAN UNIT KERJA TERKAIT;
  12. Diutamakan pengalaman kerja sesuai posisi yang akan ditempati, atau memiliki keahlian khusus di bidangnya;
  13. Tidak terlibat narkoba;
  14. Tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum baik pidana maupun perdata.

 

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Setiap Pelamar melakukan Registrasi secara Online melalui laman E-Recruitment LPPI;
  2. Setiap Pelamar hanya diperkenankan melakukan 1 (satu) kali registrasi lamaran;
  3. Setiap Pelamar WAJIB melengkapi keseluruhan berkas yang menjadi Persyaratan di laman E-Recruitment LPPI;
  4. Setiap Pelamar WAJIB menuliskan kode BS di saat mengisi Nama Lengkap saat melengkapi profil. Misalnya: Bunga Mawar - BS
  5. Seluruh berkas yang dipersyaratkan di upload secara online melaui laman E-Recruitment LPPI dengan format JPG/JPEG/PNG dan maksimal ukuran 2MB;
  6. Setiap Pelamar WAJIB menggunakan Form Surat Lamaran yang telah disediakan oleh LPPI (Form Terlampir);
  7. Pengumuman Pelamar untuk mengikuti test berikutnya disampaikan melalui laman E-Recruitment LPPI & E-mail masing-masing pelamar.
  8. Anda WAJIB memilih Jabatan yang akan di Lamar dalam link terlampir JABATAN YANG DI LAMAR

 

DOKUMEN ADMINISTRASI

  1. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  2. Scan Ijazah Pendidikan Terakhir (S1/S2);
  3. Scan Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir;
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  5. Scan Kartu Keluarga (KK);
  6. Scan Dokumen Tambahan seperti Sertifikat Pelatihan ataupun Sertifikasi (maksimal 3 sertifikat) yang telah diikuti selama periode 2 tahun terakhir;
  7. Surat Lamaran (format dilampirkan ketika anda Klik “Lamar”);
  8. Surat REKOMENDASI dari Pimpinan Unit Kerja.

 

INFORMASI LAIN

  1. Hanya pelamar terbaik yang memenuhi persyaratan yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya. Seluruh berkas lamaran akan menjadi milik Panitia Seleksi dan tidak dapat diminta kembali;
  2. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan keputusan panitia seleksi bersifat FINAL serta tidak dapat diganggu gugat;
  3. Keseluruhan tahapan Seleksi dan Asesmen harus diikuti oleh seluruh calon pelamar. Ketidakikutsertaan dalam salah satu tahapan menjadikan Calon Pelamar tersebut dinyatakan mengundurkan diri;
  4. Info lebih lanjut dapat menghubungi LPPI.

Keahlian

Keuangan Perbankan Administrasi Perbankan Communication Leadership Teamwork Analytical Thinking

Lowongan tutup

Silahkan lihat lowongan lainnya assessmentcenter.lppi.or.id

Detail Pekerjaan

Jenis Kelamin:
Male & Female
Pengalaman Kerja:
5 - 10 Tahun
Akreditasi:
-
Jenjang Pendidikan:
  • S1 (Min. IPK 3.00)
Tipe Pekerjaan:
Fulltime
Close Registration:
23 Agustus 2024 , 23:59

Kontak Kami

Jl. Kemang Raya No. 35, Jakarta Selatan 12730
lppi.or.id
erecruitment@lppi.or.id

Frequently Asked Questions (FAQ)

Dokumen apa saja yang dibutuhkan serta berapa ukuran dan tipe file untuk setiap dokumen?

  • Foto Profil
  • KTP (jpg/jpeg/png & maks. 500kb)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (file .pdf maks. 1MB; digabungkan dalam satu file jika mengisi lebih dari satu pendidikan)
  • Transkrip Nilai (file .pdf maks. 1MB)
  • SKCK (file .pdf maks. 500kb)
  • Dokumen lainnya (Jika ada Bahasa Inggris, Sertifikat, dll; file .pdf maks. 1MB)
  • Surat Rekomendasi (file .pdf maks. 500kb; digabungkan dalam satu file)

Bagaimana Cara Mengunggah Dokumen Persyaratan?

Pastikan Ukuran file Dan Jenis file Yang Akan Diunggah Tidak Melebihi Batasan Dari Masing Masing Dokumen Yang Dipersyaratkan Di Sistem Registrasi online. Apabila Melebihi dari Batasan Ukuran Dan Jenis file Yang Ditetapkan, Maka Secara Otomatis file Atau Dokumen Yang Diunggah Akan Ditolak Oleh Sistem. Pelamar Perlu Memperhatikan Beberapa Hal Berikut:

  • Pastikan Jenis file Yang Akan Diunggah Sesuai Dengan Format ketentuan (pdf/jpg/jpeg).
  • Pastikan Ukuran Dari file Yang Akan Diunggah Sesuai Dengan Ketentuan Yang Bisa Dilihat Di Bawah Kolom Masing-masing Dokumen (misal Maks. 1 Mb Atau 500kb).
  • Pilih dan Unggah file Satu Per Satu, untuk Menghindari Gagal Unggah.

Bagaimana Jika Dokumen Yang Sudah Di Upload Tidak Muncul?

Hal Ini Dapat Terjadi Karena Gangguan Jaringan, Perangkat, Atau browser. Anda dapat Mengunggah Dokumen Kembali Dengan Melakukan Beberapa Hal Berikut:

  • Melakukan refresh halaman
  • Mengganti browser
  • Menggunakan Halaman incognito pada browser
  • Melakukan logout dan login kembali Ke website ke website https://assessmentcenter.lppi.or.id/

Apakah Dapat Mengganti Dokumen Yang Sudah Di Upload Dan Mengubah Informasi Data Diri Setelah Melamar?

Ya. Anda dapat Melihat preview Terhadap Dokumen Yang Telah Di upload Dan Masih Dapat Mengganti Dokumen Serta Mengubah Informasi Data Diri.

Bagaimana jika dokumen yang akan di upload lebih dari satu halaman?

Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 halaman (seperti transkrip nilai atau ijazah untuk 2 pendidikan), harap disatukan dalam 1 file dokumen, dan harap tetap memperhatikan ketentuan ukuran dan jenis file.

Apa Saja Tahapan Tes Rekrutmen Yang Dilakukan?

Seleksi Administrasi, Tes Online 1, Tes Online 2, Interview, Dan Medical Check Up.

Bagaimana Bisa Mengetahui Kelanjutan Proses Seleksi?

Setiap Tahapan Seleksi Akan Diinformasikan Ke email masing-masing Yang Terdaftar Di Portal Assessment Center LPPI. Anda Juga Dapat Melihat Hasil Melalui Menu Notifikasi Atau Pesan Di Profil Anda.

Apakah Bisa Melamar Lebih Dari Satu Posisi?

Setiap Pelamar Diperbolehkan Melamar Lebih Dari Satu Posisi Apabila Lowongan Pekerjaan Yang Tersedia Sesuai Dengan Kualifikasi.

Apakah berlaku sistem gugur pada proses seleksinya?

Setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Apakah Ada Biaya Bagi Pelamar Yang Mengikuti Proses Seleksi?

Seluruh Tahapan Rekrutmen tidak Dipungut Biaya Apapun. Apabila Ada Pihak Yang Meminta Biaya/ Menjanjikan Sesuatu/ Menawarkan Bantuan Atas Proses Rekrutmen, Dapat Melapor Ke Helpdesk kami di Email helpdesk-recruitment@lppi.co.id