Asisten Analis Ekspor Impor dan Remittance

Detail Pekerjaan

Jenis Kelamin: : Male & Female
Posisi / Profesi : Staff » Asisstant
Pengalaman : 3 - 5 Tahun
Pendidikan : S1 (Min. IPK 3.00)
Tipe Pekerjaan : Fulltime
Gaji : Negosiasi
Close Registration : 17 Maret 2024 , 23:59

Lowongan tutup

Silahkan lihat lowongan lainnya assessmentcenter.lppi.or.id

Lokasi Penempatan

  • Papua

Deskripsi

Kualifikasi Umum

  • Eksternal Rekrutmen.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Pendidikan minimal S1 dengan IPK minimal 3.00.
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik.
  • Memiliki relasi/networking yang luas dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan Nasabah.
  • Tidak pernah melakukan perbuatan kriminal, asusila dan/ atau perbuatan lainnya yang melanggar peraturan perundang-undangan dan Kode Etik Bank.
  • Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dalam Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK) dan pihak yang berwajib.
  • Tidak mempunyai hubungan sedarah sampai derajat kedua baik vertikal maupun horizontal dengan Karyawan, Direksi, Komisaris Bank, Komite Dewan Komisaris Bank dan Dewan Pengawas Bank.
  • Tidak terikat perjanjian kerja pada perusahaan/instansi lain pada saat efektif bergabung dengan Bank.
  • Tidak memiliki hubungan kerja dengan perusahaan/instansi lain yang dapat menimbulkan benturan kepentingan dengan Bank (seperti bekerja sebagai pengacara/advokat, notaris, akuntan public, wartawan dsb).
  • Mengisi biodata pelamar sesuai form yang ditetapkan oleh Bank.
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Bank Papua.

Kualifikasi Khusus

  • Memiliki pengalaman bekerja yang berkaitan dengan bidang trade finance / export-import minimal 3 tahun sebagai officer pelaksana di bank yang bereputasi bagus dan terpercaya.
  • Memahami beberapa hal terkait English for Business, Product Management, Basic Correspondent Banking, Trade Finance (Product, Sales, Operation), Remittance, Internation Rules (UCP, ISBP, URC, URR, URDG, Incoterms), dan ToT (Training of Trainer).
  • Memiliki jaringan yang luas dengan perbankan di dalam dan di luar negeri terkait transaksi trade finance, remittance, bank garansi, SBLC, maupun demand guarantee.
  • Memahami produk dan layanan serta manajemen risiko yang berhubungan dengan transaksi International Banking, terutama yang berkaitan dengan transaksi ekspor-impor, remittance, dan bank garansi, SBLC, mapun demand guarantee.

Jobs Description

  • Melakukan pembayaran, dan penerimaan pembayaran SKBDN, LC, dan SBLC.
  • Melakukan pembayaran, dan penerimaan pembayaran incoming maupun outgoing documentary collection.
  • Melakukan pembayaran, dan penerimaan pembayaran open account impor maupun ekspor dengan Bank Payment Obligation (BPO).
  • Melakukan pembayaran, dan penerimaan pembayaran klaim bank garansi.
  • Melakukan pembayaran, dan penerimaan pembayaran Demand Guarantee.
  • Melakukan penatausahaan dana nasabah, fasilitas nasabah, dan dokumen transaksi trade finance.
  • Memroses transaksi transfer dana valuta asing serta mengadministrasikan transaksi transfer dana valuta asing, baik incoming maupun outgoing remittance.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Dokumen apa saja yang dibutuhkan serta berapa ukuran dan tipe file untuk setiap dokumen?

  • Foto Profil
  • KTP (jpg/jpeg/png & maks. 500kb)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (file .pdf maks. 1MB; digabungkan dalam satu file jika mengisi lebih dari satu pendidikan)
  • Transkrip Nilai (file .pdf maks. 1MB)
  • SKCK (file .pdf maks. 500kb)
  • Dokumen lainnya (Jika ada Bahasa Inggris, Sertifikat, dll; file .pdf maks. 1MB)
  • Surat Rekomendasi (file .pdf maks. 500kb; digabungkan dalam satu file)

Bagaimana Cara Mengunggah Dokumen Persyaratan?

Pastikan Ukuran file Dan Jenis file Yang Akan Diunggah Tidak Melebihi Batasan Dari Masing Masing Dokumen Yang Dipersyaratkan Di Sistem Registrasi online. Apabila Melebihi dari Batasan Ukuran Dan Jenis file Yang Ditetapkan, Maka Secara Otomatis file Atau Dokumen Yang Diunggah Akan Ditolak Oleh Sistem. Pelamar Perlu Memperhatikan Beberapa Hal Berikut:

  • Pastikan Jenis file Yang Akan Diunggah Sesuai Dengan Format ketentuan (pdf/jpg/jpeg).
  • Pastikan Ukuran Dari file Yang Akan Diunggah Sesuai Dengan Ketentuan Yang Bisa Dilihat Di Bawah Kolom Masing-masing Dokumen (misal Maks. 1 Mb Atau 500kb).
  • Pilih dan Unggah file Satu Per Satu, untuk Menghindari Gagal Unggah.

Bagaimana Jika Dokumen Yang Sudah Di Upload Tidak Muncul?

Hal Ini Dapat Terjadi Karena Gangguan Jaringan, Perangkat, Atau browser. Anda dapat Mengunggah Dokumen Kembali Dengan Melakukan Beberapa Hal Berikut:

  • Melakukan refresh halaman
  • Mengganti browser
  • Menggunakan Halaman incognito pada browser
  • Melakukan logout dan login kembali Ke website ke website https://assessmentcenter.lppi.or.id/

Apakah Dapat Mengganti Dokumen Yang Sudah Di Upload Dan Mengubah Informasi Data Diri Setelah Melamar?

Ya. Anda dapat Melihat preview Terhadap Dokumen Yang Telah Di upload Dan Masih Dapat Mengganti Dokumen Serta Mengubah Informasi Data Diri.

Bagaimana jika dokumen yang akan di upload lebih dari satu halaman?

Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 halaman (seperti transkrip nilai atau ijazah untuk 2 pendidikan), harap disatukan dalam 1 file dokumen, dan harap tetap memperhatikan ketentuan ukuran dan jenis file.

Apa Saja Tahapan Tes Rekrutmen Yang Dilakukan?

Seleksi Administrasi, Tes Online 1, Tes Online 2, Interview, Dan Medical Check Up.

Bagaimana Bisa Mengetahui Kelanjutan Proses Seleksi?

Setiap Tahapan Seleksi Akan Diinformasikan Ke email masing-masing Yang Terdaftar Di Portal Assessment Center LPPI. Anda Juga Dapat Melihat Hasil Melalui Menu Notifikasi Atau Pesan Di Profil Anda.

Apakah Bisa Melamar Lebih Dari Satu Posisi?

Setiap Pelamar Diperbolehkan Melamar Lebih Dari Satu Posisi Apabila Lowongan Pekerjaan Yang Tersedia Sesuai Dengan Kualifikasi.

Apakah berlaku sistem gugur pada proses seleksinya?

Setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Apakah Ada Biaya Bagi Pelamar Yang Mengikuti Proses Seleksi?

Seluruh Tahapan Rekrutmen tidak Dipungut Biaya Apapun. Apabila Ada Pihak Yang Meminta Biaya/ Menjanjikan Sesuatu/ Menawarkan Bantuan Atas Proses Rekrutmen, Dapat Melapor Ke Helpdesk kami di Email helpdesk-recruitment@lppi.co.id

Kontak Kami

Jl. Kemang Raya No. 35, Jakarta Selatan 12730

lppi.or.id

erecruitment@lppi.or.id